Lopetegui: Jika Ada VAR, Ronaldo Tak Akan Dikartu !

Julen Lopetegui selaku pelatih Real Madrid berpendapat bahwa insiden kartu merah yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo seharusnya tidak terjadi. Seperti yang sudah kita ketahui, Ronaldo memang dihadiahi kartu merah oleh wasit ketika Juventus berhadapan dengan Valencia di kompetisi Liga Champions.

 

Ronaldo terlibat insiden dengan Jeison Murillo. Menurut kiper yang bertugas saat itu, tangan Ronaldo terlihat menyentuh kepala Murillo. Oleh karena itu Ronaldo akhirnya mendapatkan kartu merah setelah wasit berdiskusi dengan asistennya yang berada di sisi gawang.

 

Kartu merah yang didapatkan Ronaldo mendapatkan protes keras dari skuat Juventus. Bahkan keputusan sang wasit untuk memberikan kartu merah juga mendapat kecaman dari berbagai media dan fans sepakbola Italia. Bahkan insiden ini membuat Julen Lopetegui turut angkat bicara.

 

Lopetegui mengaku dirinya sudah melihat cuplikan ulang pertandingan tersebut. Namun setelah dianalisa secara mendalam, Lopetegui tidak melihat adanya kesalahan fatal yang dilakukan oleh Ronaldo.

 

“Saya melihat pertandingan tersebut berjalan dengan semestinya. Tetapi mengapa wasit memberikan kartu merah kepada Ronaldo ? Memang terkadang wasit bisa melakukan kesalahan, tapi jika pada pertandingan itu ada sistem VAR, mungkin kesalahan semacam ini bisa terhindar. Tapi saya tidak memiliki kapasitas untuk membicarakan masalah ini.”

 

VAR merupakan sistem reka ulang yang memungkinkan pihak pengawas untuk meliha tkejadian ulangĀ  dari suatu insiden yang terjadi. VAR sendiri sudah diujicobakan saat Piala Dunia Rusia 2018 kemarin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: allsportinfo52 on

Tags: ,