Arsip Bulanan: Agustus 2021

FAKTA TENTANG BUNGA DAISY DI GUNUNG PRAU⁣

Bicara tentang gunung Prau, pasti tau banget dong kalo gunung ini dihuni oleh bunga cantik yaitu Bunga Daisy. Bunga yg berasal dari keluarga Aster ini paling sering dijadikan foreground untuk foto-foto cantik.. iyah abis emang bagus banget sih.. dan memang gue jarang liat bunga ini ada di gunung lain.. ⁣

Btw, ada yg tau fakta-fakta soal bunga Daisy ini? ⁣

Airy Indonesia on Twitter: "Cantiknya pemandangan di Gunung Prau bikin hari  kamu ikut berbunga-bunga kan! 😍 Tetap ingat untuk menjaga alam ya, dengan  tidak memetik bunga edelweis. Yuk mulai rencanakan liburanmu untuk


1. Bunga Lonte Sore adalah nama lain Bunga Daisy. Laah lonte kok keluarnya sore? Bukannya malam yak  ini katanya bunga ini mekar saat fajar dan kuncup saat sore.. makanya disebut Lonte Sore⁣

2. Ada yg tau bahwa Bunga Daisy itu Edible alias bisa dimakan? Karna punya kandungan Vit C yg banyak bgt.. coba deh google, biasanya bunga ini ada di Salad-salad, salad yah Bep bukan gado-gado⁣

3. Bunga Daisy bisa ditemui saat kemarau atau saat curah hujan belum banyak.. jadi kalo elo mau liat bunga ini, pilih waktu pendakian yg tepat. Kemarin sih gue Akhir November masih banyak bgt bunganya⁣

4. Kawasan bunga ini sering dijadikan tempat untuk “menyimpan ranjau pendaki” eh apa iyah? Gue sih gak pernah yah boker di sela-sela bunga Daisy, kasian cuukk! Tapi memang kemarin banyak bgt nemuin tissue di sela-sela bunga tersebut.. ⁣
bahkan ada yg bau pesing bgt..

5. Katanya Bunga Daisy ini adalah simbol yg lahir di Bulan April, lah gue dong hahaha.. Bunga ini melambangkan orang yg lahir di bulan April dgn Kerendahan Hati dan Keceriaan.. eiittss jgn protes kan ini bukan kata gue

Lalu apalagi yg kalian tau tentang Bunga Daisy atau Lonte Sore ini? ⁣

Buat yg belum pernah liat, ga usah khawatir.. bunganya gak kemana-mana kok.. gue baru dapat ngeliat bunga ini juga setelah 3x mendaki .

Pokoknya jika kalian mendaki gunung prau, taman bunga daisy ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi ya! Pendakian tidak akan terasa sia – sia karena semua akan terbayar dengan indahnya bunga daisy yang membentang.

Traveler Wanita yang Berpergian Sendiri

Selamat malam Guys! Udah makan malam? Jangan diet2an deh saya tau kalian gembul termasuk Yudmin haha.

Btw, kalian pasti udah nungguin 4 female solo traveller pilihan Yudmin, alias cewe yang traveling sendirian. Entah karena emang niat jalan sendiri atau patah hati, bisa kontak langsung deh 4 orang ini. Check it out!

@devanosa . Admin cewe dari @catatanbackpacker. Janganditanya soal skill merayu nya, sekali merayu semua tumpangan dan rumah mau nerima. Level keekstriman sama dengan Yudmin, gengsi udah gatau kemana. Currently, doi udah masuk bulan ke 6 solo travelling melewati banyak provinsi, dan sekarang lagi digandeng oleh dinas pariwisata NTT untuk visit Sumba dan Pasola dalam rangka mempromosikannya. Posisi terakhir di Kupang, dan lusa cuss ke Sumba. Dibiayain lagi. Sukses Devmin kami tunggu ceritamu!

@uti_aja . Travelmate Yudmin pertama kali nih menjelajah Asean. Kita ketemu di bangkok waktu itu, dan sampai sekarang masih jadi travelmate dalam iseng jalan maupun bisnis. Owner of @traveling_hemat. Baru aja pulang dari solo travelling selama sebulan keliling Merauke,Maluku utara dan Maluku. Ayo jalan bareng lagi, partner!

@dyahmanisn . Temen kampus Yudmin nih. Dedengkot travelling juga. Anak gunung abis! Entah udah banyak puncak gunung yang doi berhasil daki. Dan sekarang katanya lagi off dulu, terakhir sih solo travelling 3 mingguan overland Sumbawa dan Flores. Kecil2 cabe rawit nih!!! Ketemu besok di acara makrab ya!

@amsderyu . Cewe Bandung ini sama aja gilanya. Keliatannya sih ga ada setelan travellernya, taunya puncak gunung dihajar, laut dalam pun diselami. Sampe sekarang masih nih sharing sama Yudmin, currently in Labuan Bajo, udah 3 minggu jalan solo travelling, dengan rute Bali-Lombok-Flores. Katanya terakhir sempet jadi chef di kapal wisata biar gratis keliling komodonya. Keren!

So buat yang laki yang masih takut solo travelling, ayo dong! Wanita lucu nan pemberani ini aja bisa. Kalau buat yang cewe, bisa sharing langsung sama 4 diatas, atau kalau mau praktek juga bisa sama Yudmin langsung :* .

Semoga menginspirasi!!!

Paralayang Batu Malang Tempat Liburan Asik

Setelah mengunjungi Museum Malang Tempo Doeloe, kami menjemput Devmin lalu menyempatkan diri mampir ke alun-alun Batu. Dari alun-alun kami melanjutkan perjalanan menuju satu spot menarik lainnya, yaitu Paralayang.

Di Paralayang ini, kamu bisa melihat kota Batu dari ketinggian! Selain menikmati pemandangan kota, disini kamu juga bisa mencoba olahraga Paralayang dengan tarif rata-rata 300 hingga 500 ribu tergantung paket. Pemandangannya endes binggo, apalagi kalau malam. Dijamin!
Sayang jalurnya masih agak susah, jalannya agak jelek, tapi masih aman untuk bermacam kendaraan. Harga masuk 5 ribu perkepala.

√ Paralayang Kota Batu | Foto, Lokasi, Harga Tiket & Fasilitas

Disini kamu juga bisa mampir ke Omah Kayu, berupa penginapan yang mirip sekali dengan rumah pohon. Jadi penginapannya berada di pinggir tebing gitu dengan pepohonan rimbun. Wajib dicoba! Salah satu spot yang lagi hits di Malang nih!

Hmm, kurang apalagi ya Malang ini? Kota wisata lengkap segala ada! Mantap! See you tomorrow, gaes!

Saat ini, kami mampir di salah satu galeri seni yang berada di kota Malang, tepatnya di Perumahan Griyasantha Blok G tepat di belakang SMAN 9 Malang, yaitu Galeri Malang Bernyanyi. Galeri yang berdiri dari tahun 2009 ini didirikan oleh beberapa musisi yang malang melintang di blantika musik Indonesia. Disini, kamu akan menemukan banyak sekali sejarah dan rekaman tentang berbagai genre musik, dari mulai musik lokal sampai musik internasional.
.
“Tempat ini merupakan wadah bagi para musisi, seniman, dan siapa saja yang ingin mengetahui banyak kisah tentang musik di Indonesia. Biasanya, kami juga mengadakan event Kopdar, Gathering, maupun launching album baru bagi para musisi yang ingin mengeluarkan album barunya.” tutur Fauzi, narasumber kami dari Galeri Malang Bernyanyi.

Disini, kamu akan menemukan banyak rekaman, kaset tua, hingga piringan hitam yang sudah langka ditemui. Dan keren nya, banyak musisi akbar yang sudah pernah mampir kesini, dari mulai musisi Indonesia, hingga musisi Dunia. Keren!

Dengan hanya mengisi buku tamu dan tanpa tiket masuk, kamu bisa belajar banyak disini, apalagi untuk musisi gagal seperti Yudmin, siapa tau ada yang butuh drummer atau keyboardist untuk bandnya?

Pesona Lawang Sewu di Semarang

Ada yang pernah nonton acara Dunia Lain? Ada episode dimana terdapat penampakan seorang Kuntil Anak disebuah lorong gelap saat uji nyali dilangsungkan. Gosipnya, ada yang bilang katanya yang uji nyali beberapa hari kemudian sakit dan meninggal. Ada yang tau dimana?

Masih bersama @indtravel, tim mampir ke Lawang Sewu! Lawang Sewu yang artinya Seribu Pintu adalah spot paling hits seantero Semarang. Dulunya, gedung ini merupakan kantor kereta api. Di gedung ini, terdapat banyak sekali pintu. Mungkin tidak sampai seribu pintu, tapi serius dalam satu ruangan saja, bisa terdapat enam hingga sepuluh pintu yang terbuka.

Awalnya lawang sewu ini merupakan gedung yang digunakan oleh PT Kereta Api Indonesia sebagai pusat kantor. Sejak dibangun pada tahun 1904, gedung ini mengalami beberapa kali pembangunan dengan tujuan untuk meluaskan daerah perkantoran pusat.

Lawang Sewu Building & Museum Attraction, Entrance Fee - IdeTrips

Bangunan dari lawang sewu ini pun di desain menyerupai bentuk L dan mempunyai banyak sekali jendela dan pintu yang ditujukan agar sirkulasi udara pada gedung ini bagus dan bersih. Hal inilah yang membuat nama dari gedung ini bernama lawang sewu. Kaca yang digunakan dalam membangung lawang sewu ini pun menggunakan kaca patri yang berarti kemakmuran dan keindahan jawa.

Ternyata gedung lawang sewu ini dibangun dengan banyak sekali arti baik yang tersirat di dalamnya, namun sekarang gedung ini menjadi sangat mistis dan tempat horror. Tidak sedikit yang menjadikan lawang sewu sebagai tempat untuk adu nyali.

Dulu, katanya ruang bawah tanah Lawang Sewu merupakan penjara. Di penjara ini lah tahanan disiksa. Yang cukup sadis ada yang namanya penjara jongkok dan penjara berdiri. Jadi, tahanan akan berdiri atau jongkok seumur hidupnya, karena kerangkeng yang membatasi ruang gerak sang tahanan. Makanya, mitos mengatakan bahwa banyak arwah gentayangan yang menghuni ruang bawah tanah ini.

Kalau kamu, pilih berdiri apa jongkok kalau disuruh milih?

How to get there: Dekat sekali dengan tugu muda, jadi banyak angkutan yang lewat sana.

Biaya: Dewasa 10ribu, anak 5ribu.

Saran: Hati-hati nyasar banyak pintunya, dan jaga sikap.

Messi ‘Mendorong’ Mbappe

Kedatangan Messi ke PSG mempengaruhi, dan banyak, status Mbappe di tim Paris. Pemain Argentina, pemilik enam Ballon d’Ors dan dengan prestasi menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, menggantikan Prancis dan melakukannya dalam satu arah: ke bawah. Sebuah tren yang telah dikeluhkan oleh Mbappé sendiri pada saat itu dan bahwa bertahun-tahun, jauh dari memperbaikinya, telah membuatnya semakin nyata, memperkuat posisi penyerang untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan PSG, yang akan berakhir pada Juni 2022.

Dari perbedaan itu Opini dan kebosanan yang ditimbulkan Mbappe karena tidak menjadi figur utama dalam proyek Paris, Real Madrid diuntungkan dengan mencoba melakukan upaya untuk membawanya ke ibu kota Spanyol pada musim panas yang sama. Dan lebih banyak lagi setelah peluit dan ejekan yang dia ambil hari Sabtu ini di pertandingan pertama di stadionnya melawan Strasbourg.

Mbappé menandatangani kontrak dengan PSG pada musim panas 2017 dengan imbalan 180 juta euro, angka yang mengesankan untuk pesepakbola yang hampir setengah musim berada di level tinggi bersama Monaco, dengan siapa ia memenangkan Liga dan mencapai semifinal Liga Champions. . . Pada musim panas yang sama, hanya beberapa hari sebelumnya, PSG telah mengeluarkan Neymar dari Barcelona yang membuat sejarah: dia membayar 222 juta euro, angka rekor yang tetap berlaku. Selama dua kursus pertamanya di Paris, Kylian bersedia menyesuaikan diri dengan perannya sebagai pengawal Brasil, meskipun peran pentingnya dalam gelar juara dunia Prancis di Rusia 2018 menyebabkan celah pertama.

Di penghujung tahun ajaran 2018-19, pada pesta penutupan kursus liga Prancis, pria Bondy mengumpulkan tiga penghargaan (pencetak gol terbaik, pemain terbaik dan anggota sebelas ideal Ligue 1) dan mengambil kesempatan untuk merilis menyelidiki balon ke arah kantor Parc des Princes: “Sudah waktunya untuk memikul lebih banyak tanggung jawab. Mungkin di sini di Paris, yang dengan senang hati akan saya lakukan, mungkin di tempat lain dengan proyek baru.” Kata-katanya menyebabkan tsunami di Prancis yang dia sendiri ingin sebagian berisi: “Jika dia berbicara lebih banyak, itu akan menjadi terlalu banyak dan saya tidak mau. Saya sudah mengatakan apa yang harus saya katakan, saya telah menyampaikan pesan saya.” Mbappe menjelaskan bahwa koeksistensinya di PSG dengan sosok yang membayangi dia tidak sesuai dengan keinginannya, mengacu pada Neymar yang hubungannya memiliki saat-saat yang lebih baik dan lebih buruk.

Namun, manuver komersial PSG sejak saat itu tidak berjalan ke arah yang diklaim Mbappe saat itu; Sebaliknya, alih-alih menambahkan status, mereka membuatnya kehilangan banyak hal. Pertama, dengan perpanjangan Neymar Mei lalu, hingga Juni 2025 dan dengan opsi musim lain. Dan sekarang dengan kedatangan Messi, yang dengan akumulasi kemampuannya telah mengambil tempat pertama dalam hierarki ruang ganti Paris, juga membuat duet dengan temannya Neymar di mana Mbappé tidak memiliki tempat. Dan bahkan kedatangan Ramos, seorang pemimpin alami yang akan segera membangun parselnya di Paris, semakin mengurangi pangsa kepemimpinan pendobrak Prancis.

Kurangnya menonjol dalam proyek PSG adalah dasar dari penolakan terus-menerus untuk memperbarui kontraknya; Jika motivasinya ekonomis, dia pasti sudah menandatanganinya sejak lama, dan bahkan di bagian itu Mbappe mungkin merasa dirugikan, yang sekarang akan melihat Neymar (30 juta net per tahun, plus bonus) dan Messi (40 juta net per musim) melampaui dia; Prancis sekitar 20 juta per tahun.

Madrid mencari pemain waralaba

Penolakan untuk memperbarui ini adalah dasar dari rencana Real Madrid untuk mencoba mengontraknya: jika kontraknya habis, dia akan tiba secara gratis pada 2022; Jika PSG terbuka untuk bernegosiasi, upaya akan dilakukan untuk memajukan perekrutannya ke bulan Agustus yang sama, kemungkinan bahwa penandatanganan Messi oleh klub Prancis meningkat sebagai obat untuk meminimalkan saldo akun PSG, yang menutup 2019. Musim -20 dengan kerugian 125 juta euro dan untuk 2020-21 itu meramalkan defisit lain sekitar 200 juta.

Tetapi juga bahwa Madrid akan memberi Mbappé peran utama yang sangat ia dambakan dan yang belum dapat ia temukan di PSG. Pawai Cristiano dan Ramos menciptakan kekosongan yang bisa dia isi, didukung oleh Benzema yang telah dia pahami dengan sempurna di Prancis dan yang telah diterima di masa lalu untuk menjadi pengawal Cristiano. Faktanya, Kroos sudah mengantisipasi betapa pentingnya Kylian bagi tim putih dalam wawancara baru-baru ini dengan Bild: “Mbappé? Dia adalah pemain paling menarik di pasar. Dia tidak murah, tetapi Real Madrid selalu menginginkan yang terbaik, saya tidak ‘t Saya akan terkejut jika dia datang musim panas ini.

Kampung Bena, Tradisi Vs Modernisasi

Salah satu kampung yang terdapat di Nusa Tenggara Timur adalah kampung bena. Perkampungan ini masih sangat kuno sekali dan sudah ada sejak zaman megalitikum. Zaman ini merupakan zaman dimana manusia masih menggunakan batu untuk membantu kehidupan sehari – hari.

Mayoritas dari penduduk kampung bena ini beragama katolik karena nenek moyangnya berasal dari suku bajawa. Mereka pun mencari nafkah sehari – hari dengan berladang dan juga sebagian perempuan disana menenun.

Kampung Bena Kemegahan Desa Adat di Nusa Tenggara Timur - Nusa Tenggara  Timur

Saat memasuki kampung, seseorang Pak Tua menyapaku.

“Darimana, Dek?”
“Dari Jakarta, Pak.”
“Mampir Dek, kerumah”

Aku mampir sebentar kerumah Pak Tua itu untuk mengobrol.

Menurut Pak Tua, desa Bena jika dilihat dari atas bentuknya seperti perahu besar. Perahu menurut kepercayaan megalitikum merupakan wahana untuk mengantarkan para arwah untuk menuju tempat tinggalnya. Lalu Pak Tua menunjuk suatu pondokan yang berada di tengah lapangan.

“Pondok itu, namanya Baga dan Ngadu, semacam tempat untuk bersemayamnya nenek moyang kami”. Aku memperhatikan bangunan itu. Terlihat seperti rumah adat dan batu yang dipayungi oleh ijuk. Sarang laba-laba ada dimana-mana, menunjukkan pondokan itu cukup tua. Hampir mirip dengan rumah yang kududuki saat ini. Dibangun dari kayu, beratapkan ijuk dan berlantai panggung. Hanya sedikit tersentuh oleh modernisasi.

Pak Tua melanjutkan kembali ceritanya.
“Dahulu kala disini belum tersentuh modernisasi. Tetapi semenjak diangkat menjadi warisan dunia dan terjadi lonjakan wisatawan, mau tidak mau modernisasi mengikuti”.
“Coba nanti kamu keliling, ada parabola disalah satu rumah untuk nonton TV.”

Aku mengangguk tanda mengerti. Bagaimanapun juga, modernisasi akan terjadi dimanapun. Sama seperti desa adat yang pernah kutemui di Sumba. Disaat modernisasi mulai menggerogoti tradisi. Dimulai dari pemuda ingusan yang mengerti smartphone, hingga para orang tua yang kecanduan menonton televisi. Semua bisa berubah dengan beberapa langkah kaki wisatawan yang datang dengan pengaruh yang berbeda-beda.

Aku tak bisa membayangkan apabila akhirnya modernitas menggerogoti tradisi hingga tak bersisa. Beberapa puluh tahun yang akan datang, bisa jadi semuanya akan berubah, tak seperti dulu.

Bubur Paddas Pak Ngah Wajib Dicoba

Sebenarnya, saat ini sekarang saya sedang berada di Dieng. Karena cerita perjalanan selama di Kalimantan Barat belum selesai, maka dari itu mau dilanjutin lagi. Hashtag LIVEPOST berubah jadi Latepost ya!

Perut tak berhenti berbunyi seolah irama musik. Tanda-tanda kekurangan karbohidrat nampak di wajah para tim. Ada yang meracau, ngomel sendiri, bahkan ada yang menyebut nama makanan bolak-balik. Intinya, kami semua sudah kelaparan.

Setelah mengobrak-abrik internet, kami menemukan satu lokasi kuliner yang belum kami sambangi. Menurut blog mas Farchan @efenerr, salah satu kuliner khas yang wajib dicoba di Pontianak adalah Bubur Paddas Pak Ngah.

Tak hanya Bubur Paddas, kedai yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini juga menyediakan aneka makanan, salah satunya adalah soto kambing sebagai menu andalan. Tanpa perlu melihat menu, kami berempat kompak memesan bubur paddas.

TRIBUN WIKI: Cicipi Makanan Khas Bubur Pedas di Empat Lokasi Berikut -  Tribun Pontianak

Tak lama, semangkok bubur pedas datang ke meja kami. Seperti rawon, kuliner yang didominasi oleh warna hitam ini awalnya tidak memikat kami. Tetapi, saat saya mencoba sesuap, penilaian itu salah. Jadi ada benarnya juga, jangan melihat sesuatu dari covernya.

Rasanya sama sekali tidak pedas! Warna hitam alami datang dari lada hitam yang ditabur di atas bubur. Lalu saya bertanya tentang asal usul kata Paddas kepada seorang waiter yang melayani kami.

Jadi menurut si Mbak, Paddas itu berasal dari bahasa Melayu yang artinya beragam campuran sayuran dan rempah-rempah. Ada benarnya, karena bubur ini didominasi oleh aneka macam sayuran, misalnya kangkung dan jagung. (Sebenarnya ada banyak sekali, saya malah sempat menyebut bubur ini harusnya dinamakan bubur sayur 😂). Tak lupa daging sapi, tetelan, kikil, ikan teri goreng dan kacang menjadi topping dari bubur paddas ini.

Rasanya? Menurut saya gurih dan sedikit pedas. Yang paling terasa sih karena banyak sayuran dan rempahnya, jadi agak campur aduk. Tak hanya enak, tapi juga kaya gizi karena lengkap akan sayuran dan aneka topping. Yuhuuu!

Udah ada yang pernah coba?

Source : instagram @catatanbackpacker

Batik Pekalongan Salah Satu Pesona Indonesia

Batik Pekalongan Salah Satu Pesona Indonesia

Masih melanjutkan cerita dari Pekalongan bersama @pesonaid_travel, usai dari kebun teh Pagilaran, kami melanjutkan perjalanan menuju destinasi selfie masa kini yaitu Kembang Langit. Dibangun di tengah hutan pinus, Kembang Langit menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati keindahan alam sambil mengabadikan momen di selfie deck yang disediakan. Sayang, sesampainya kami dilokasi, hujan turun dengan lebat. Akhirnya panitia memutuskan untuk melewatkan selfie di Kembang Langit dan langsung menuju kelas membatik.

Saya, yang awalnya sangat antusias untuk membatik, saat mencoba membatik bawaannya langsung kesel melulu. Ternyata, membatik itu sulit lho. Kamu harus punya tingkat kesabaran yang amat tinggi. Selain kesabaran dan ketelitian, kamu juga harus punya waktu banyak, karena batik bukan diselesaikan dalam waktu hari atau minggu. Satu buah kain batik biasa diselesaikan dalam waktu bulanan bahkan tahunan!

3 Motif Batik Pekalongan yang Cantik-Cantik Banget : Okezone Lifestyle

Sebenarnya, prosesnya simpel saja. Siapkan bahan berupa kain dan lilin untuk melukis. Lilin yang berwarna coklat lalu dipanaskan diatas tungku hingga mencair. Dengan sebuah alat yang fungsinya tampak seperti pulpen, saya mengambil lilin yang sudah cair lalu menuangkannya pada sebuah corong yang berada dibagian atas pulpen lilin tersebut. Setelah itu, kamu bisa menggambar langsung diatas kain yang sudah disediakan sebelumnya. Usai digambar, biasanya motif diberi warna sesuai keinginan.

Nah, motif batiknya sendiri bermacam-macam, tetapi yang paling terkenal mahalnya adalah motif tiga negeri, yaitu motif gabungan antar tiga buah motif yang berbeda. Satu kain batik tiga negeri bisa dihargai diatas 5 juta rupiah! Tetapi karena butuh ketelitian yang tinggi, batik tiga negeri membutuhkan waktu yang cukup lama. Menurut salah satu pembatik, biasanya ia membutuhkan waktu satu tahun untuk menyelesaikan batik tiga negeri. Makin bangga deh dengan batik Indonesia deh!

Kalau saya pribadi sih, setahun ngebatik bisa-bisa jadi gila sendiri. Masih mending setahun nggak ada paket internet ataupun setahun jomblo, karena serius ngebatik itu butuh perasaan yang mendalam seperti ke mantan kamu. Cerita ini dilansir dari instagram @catatanbackpacker ketika berkunjung ke Pekalongan.

Tahu Bisa Bertekstur Seperti Daging, Bagaimana?

Tahu Bisa Bertekstur Seperti Daging, Bagaimana?

Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang sangat sehat sekali yang terbuat dari kacang kedelai. Dengan mengonsumsi tahu, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh tubuh manusia. Contoh manfaat tahu adalah mencegah penyakit jantung, menurunkan risiko kanker payudara, mencegah obesitas, melancarkan pencernaan, dan lain lain.

Namun banyak sekali yang tidak terlalu suka makan tahu karena lebih memilih untuk mengonsumsi daging. Tapi apakah kamu tahu, tekstur tahu bisa diubah menjadi seperti daging cukup dengan dibekukan, kok bisa ya? Yuk simak! Tips ini bisa dipakai sebelum kalian mengolah tahu menjadi berbagai macam hidangan nih.

Ketika tahu dibekukan, air yang terperangkap di dalamnya berubah menjadi kristal es. Ketika dilelehkan kemballi, kristal es kembali menjadi air dan terbentuk lubang – lubang berpori seperti sponge. Ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan keras dari tahu biasa yang tidak dibekukan.

Hal yang Bisa Terjadi Pada Saat Tahu Dibekukan :

  1. Tahu lebih mudah menyerap bumbu karena bumbu bisa masuk ke tekstur tahu yang berbentuk sponge dan memiliki lubang.
  2. Tahu bisa bertahan lebih lama hingga 5 bulan.
  3. Warna tahu menjadi lebih kuning akibat protein dari kedelai yang membeku.

Cara Membekukan Tahu yang Benar

Tahu beku kering Stok Foto, Tahu beku kering Gambar Bebas Royalti |  Depositphotos®

Rupanya ada cara dalam membekukan tahu karena tidak boleh sembarangan loh, Yuk simak :

  1. Letakkan kertas tissue di atas talenan, lalu tahu, dan kertas tissue lainnya di atas tahu.
  2. Tumpuk dengan benda yang cukup berat, misalnya buku di atas tahu.
  3. Diamkan selama 15 menit.
  4. Masukkan tahu ke dalam wadah atau plastik kedap udara, lalu simpan di dalam kulkas selama 24 – 48 jam.
  5. Keluarkan dan lelehkan tahu sebelum dimasak, lalu keluarkan sisa air yang tersisa dengan ditekan. Cara cepat bisa juga dengan microwae atau rendah dalam air panas (bersama dengan wadah).

Dari tahu yang dibekukan tadi, kamu sudah bisa mendapatkan tahu dengan tekstur daging. Bahan ini bisa diolah menyerupai daging agar lebih mudah dikonsumsi anak – anak atau orang yang kurang suka mengonsumsi sayur loh.

Koeman Terus Meminta Dua Atau Tiga Bala Bantuan Lagi

Memang benar bahwa prioritas pimpinan olahraga saat ini adalah melepas sederet pemain dan menurunkan massa gaji lainnya untuk mencapai rasio yang memungkinkan ‘fair play’ finansial untuk bisa mendaftarkan pemain di LaLiga.

Tetapi tidak benar bahwa dalam pertemuan yang diadakan Ronald Koeman baik dengan direktur olahraga, Rafa Yuste, maupun dengan direktur sepak bola, Mateu Alemany, dan sekretaris teknis, Ramon Planes, dia bersikeras tentang perlunya memperkuat dua atau tiga posisi sehingga skuad sepenuhnya seimbang dan dalam kondisi nyata untuk bercita-cita untuk seluruh kursus ini.

Bagaimanapun, situasi pasar menyisakan sedikit ruang untuk bermanuver bagi mereka yang bertanggung jawab atas klub. Pertama karena masih dalam kondisi lesu yang mengkhawatirkan, menunggu klub-klub Premier bangun dan mulai meluncurkan jaringan mereka – dari Barcelona ada perasaan bahwa lima belas hari terakhir Agustus akan pusing – dan kedua karena hari ini, entitas hanya dapat menangani operasi barter, benar-benar membuang rute transfer.

Di bawah dua parameter ini, tampaknya sangat sulit bagi Barcelona untuk berada dalam kondisi yang menguntungkan untuk melakukan operasi rancangan, tetapi bagaimanapun juga, sumber-sumber dari kepemimpinan olahraga memastikan bahwa mereka tidak menyimpang sedikit pun dari peta jalan yang mereka angkat ke pelatih Belanda. Beberapa pekan lalu, dengan tantangan mampu melengkapi dua atau tiga bala bantuan yang menurut Koeman dibutuhkan skuat.

Kita juga harus memperhitungkan faktor Joan Laporta, seorang pria yang biasanya keluar sebagai pemenang dan anggun di semua perusahaan yang dia jalani, dan yang menularkan optimisme dan kepercayaan ini kepada orang-orang di sekitarnya, jadi tidak ada yang menyerah atau menyerah. jauh lebih sedikit.

Koeman tetap teguh dalam permintaannya untuk seorang gelandang setelah kehilangan opsi pertamanya, Wijnaldum Belanda, serta bek kiri untuk memberikan istirahat kepada Alba, dalam hal ini tampaknya Gayá Valencia memiliki banyak pendukung di dalam entitas, sementara kemungkinan memperkuat gol, jika pemain Brasil Neto pergi, secara definitif dianulir, mengingat Inaki Pena bisa menjadi pengganti jaminan Ter Stegen.