Arsip Harian: Agustus 28, 2021

FAKTA TENTANG BUNGA DAISY DI GUNUNG PRAU⁣

Bicara tentang gunung Prau, pasti tau banget dong kalo gunung ini dihuni oleh bunga cantik yaitu Bunga Daisy. Bunga yg berasal dari keluarga Aster ini paling sering dijadikan foreground untuk foto-foto cantik.. iyah abis emang bagus banget sih.. dan memang gue jarang liat bunga ini ada di gunung lain.. ⁣

Btw, ada yg tau fakta-fakta soal bunga Daisy ini? ⁣

Airy Indonesia on Twitter: "Cantiknya pemandangan di Gunung Prau bikin hari  kamu ikut berbunga-bunga kan! 😍 Tetap ingat untuk menjaga alam ya, dengan  tidak memetik bunga edelweis. Yuk mulai rencanakan liburanmu untuk


1. Bunga Lonte Sore adalah nama lain Bunga Daisy. Laah lonte kok keluarnya sore? Bukannya malam yak  ini katanya bunga ini mekar saat fajar dan kuncup saat sore.. makanya disebut Lonte Sore⁣

2. Ada yg tau bahwa Bunga Daisy itu Edible alias bisa dimakan? Karna punya kandungan Vit C yg banyak bgt.. coba deh google, biasanya bunga ini ada di Salad-salad, salad yah Bep bukan gado-gado⁣

3. Bunga Daisy bisa ditemui saat kemarau atau saat curah hujan belum banyak.. jadi kalo elo mau liat bunga ini, pilih waktu pendakian yg tepat. Kemarin sih gue Akhir November masih banyak bgt bunganya⁣

4. Kawasan bunga ini sering dijadikan tempat untuk “menyimpan ranjau pendaki” eh apa iyah? Gue sih gak pernah yah boker di sela-sela bunga Daisy, kasian cuukk! Tapi memang kemarin banyak bgt nemuin tissue di sela-sela bunga tersebut.. ⁣
bahkan ada yg bau pesing bgt..

5. Katanya Bunga Daisy ini adalah simbol yg lahir di Bulan April, lah gue dong hahaha.. Bunga ini melambangkan orang yg lahir di bulan April dgn Kerendahan Hati dan Keceriaan.. eiittss jgn protes kan ini bukan kata gue

Lalu apalagi yg kalian tau tentang Bunga Daisy atau Lonte Sore ini? ⁣

Buat yg belum pernah liat, ga usah khawatir.. bunganya gak kemana-mana kok.. gue baru dapat ngeliat bunga ini juga setelah 3x mendaki .

Pokoknya jika kalian mendaki gunung prau, taman bunga daisy ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi ya! Pendakian tidak akan terasa sia – sia karena semua akan terbayar dengan indahnya bunga daisy yang membentang.