Pemain Liverpool Yang Miliki Potensi Tinggalkan Klub

Pemain Liverpool Yang Miliki Potensi Tinggalkan Klub

Pada musim panas lalu, Liverpool tidak terlalu mengambil banyak pemain di bursa transfer pemain. Hanya ada satu pemain baru yang didatangkan ke tim legendaris ini yaitu Ibrahima Konate yang berasal dari RB Leipzig. Meskipun tidak mendatangkan banyak pemain, tim ini tetap kuat dan memiliki performa yang sangat bagus sekali.

Pada Premier League, pasukan yang dipimpin oleh Jurgen Klopp ini berhasil berada pada peringkat kedua Premier League. Pada musim dingin sebentar lagi akan diadakan bursa transfer musim dingin. Dikatakan Liverpool akan sibuk karena mencari pemain pengganti untuk Sadio Manee dan juga Mohamed Salah yang akan berlaga ke Piala Afrika.

Klub bola satu ini juga berencana untuk merampingkan tim dengan cara menyingkirkan beberapa pemain. Hal ini bertujuan agar tim bisa lebih kompak dan memiliki susunan posisi yang lengkap serta kuat.

Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Liverpool

Nat Phillips on seizing his chance, Klopp's faith and Konate arrival -  Liverpool FC

Berikut ini adalah nama dari beberapa pemain yang kemungkinan akan meninggalkan Liverpool setelah bursa transfer permain berakhir yaitu pada Januari 2022 :

  1. Nathaniel Phillips
    Pada musim lalu, banyak sekali barisan bek tengah dari klub Liverpool mengalami cedera. Hal ini membuat Nathaniel Phillips dapat bermain dan unjuk kemampuan pada liga tersebut. Sayangnya, sekarang Phillips harus balik lagi duduk di bangku cadangan setelah para bek tengah tersebut pulih. Tercatat pada musim ini, pemain yang berusia 24 tahun tersebut hanya memiliki kesempatan 4 kali bermain pada musim ini.
  2. Joe Gomez
    Pemain satu ini bermain di posisi bek tengah yang berduet bersama Virgil Van Dijk. Karena ketangguhan mereka, The Reds berhasil mendapatkan gelar Premier League di tahun 2019/2020 silam. Sayangnya, cedera lutut yang parah  membuat Gomez kini kesulitan mendapatkan tim.
  3. Neco Williams
    Meskipun berada di dalam tim Liverpool, Williams perlu bersaing lebih ketat lagi agar dapat masuk ke tim utamanya. Sejauh ini, pemain muda berusia 20 tahun ini hanya bermain satu kali di ajang Premier League.
  4. Marcelo Pitaluga
    Kiper muda satu ini baru berusia 18 tahun dan sudah berhasil masuk ke dalam tim Liverpool. Namun sepertinya pengalaman dan jam terbang yang kurang membuat Pitaluga sampai saat ini belum tampil di tim utama.
  5. Loris Karius
    Pada musim ini Karius belum main satu pertandingan pun untuk membela tim Liverpool. Ia sendiri menduduki posisi kiper pilihan ke empat atau ke lima.