Alasan Fabregas Tinggalkan Arsenal

Alasan Fabregas Tinggalkan Arsenal

Mantan pemain Arsenal Cesc Fabregas sudah menyebutkan kenapa pada saat itu ia meninggalkan Arsenal menunju ke Barcelona pada 2011 yang lalu. pada dasar nya Cesc Fabregas merupakan didikan dari akademi Barcelona namun pada 2003 ia di direkrut oleh Arsenal. kemudian ia menjadi pemain muda yang menjalanin debut bersama The Gunners.

Pada saat itu peran yang di bawa oleh Cesc Fabregas merupakan peran yang sangat penting di setiap pertandingan sehingga ia pun di tunjuk menjadi Kapten tim untuk The Gunners. walaupun begitu ia cuman bisa mempersembahkan 1 Trofi di piala FA selama ia memperkuat Arsenal 8 tahun lama nya.

Cesc Fabregas mengakui alasan kenapa ia memilih meninggalkan Arsenal pada kala itu di sebabkan karena beban yang ia pikul untuk selalu menjadi juara atau pun ia seorang kapten yang harus memimpin tim nya.

” Saat itu saya memang seorang kapten di sana saya juga merasakan beban yang sangat berat di sana karena saya harus bisa memimpin tim saya untuk meraih kemenangan , padahal saya sudah memberikan seluruh kekuatan saya namun pada akhirnya kami tetap kalah ” Buka Fabregas .

Lanjut nya Fabregas juga mengatakan bahwa ketika itu Skuat yang di miliki oleh Arsenal masih belum memadai bahkan pemain yang cukup memiliki kemampuan khusus cuman ada Samir Nasri maupun Robin van Persie yang selevel dengan nya.

Maka dari itu ia pun harus memutuskan dengan masa depan nya agar tidak membebanin di laga pertandingan sehingga ia pun memilih untuk Keluar dari Arsenal dan berangkat ke Spanyol untuk membela Barcelona pada 2011 yang silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *