Pemain-Pemain Yang Dipuji Oleh Ole Gunnar Solskjaer

Kemenangan Manchester United atas Manchester City dalam laga duel yang digelar pada Minggu (08/03/2020) membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaser bahagia. Pujiannya tersebut akan ditujukan untuk enam pemainnya.

Barisan lini pertahanan Manchester United mendapatkan pujian karena secara fakta Klub dengan julukan The Red Devils ini berhasil membukukan delapan clean sheet dari 10 laga terakhir yang mereka jalani.

Kemenangan saat berhadapan dengan Manchester City juga bukan hanya menjadi jalan untuk Manchester United lolos keajang Liga Champion musim depan. United untuk pertama kalinya bisa memenangkan laga kandang dan tandang saat berduel dengan The Citiizen dimusin laga 2009-2010.

Solskjaer kembali meletakan tiga bek dimana diposisi bek kiri dirinya menempatkan Luke Shaw dan didampingin oleh Harry Maguire ditengah sedangkan diposisi bek kanan dirinya menempatkan Victor Lindelof saat klub besutannya tersebut berhadapan dengan City.

Sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan Brandon Williams ditempatkan diposisi sayap kanan dan kiri. Manchester United menggunakan formasi tersebut saat kontra berhadapan dengan Manchester City dengan skor akhir 1-0 pada Januari 2020 diajang Piala Liga Inggris.

Teknik yang diterapkan Solskjaer juga menorehkan hasil positif dalam dua laga yang dilakukan United saat duel kontra Chelsea diajang Piala Liga dan Liga Inggris. Manchester United hanya mengalami dua kali kebobolan dari 10 laga terakhir yang mereka jalani yaitu saat duel kontra Brugge diajang Liga Eropa dan Everton diajang Premier League.

Keenam pemain Manchester United secara khusus mendapatkan pujian dari Solskjaer. Pemain tersebut adalah Harry Maguire, David de Gea, Eric Baily, Luka Shaw, Brandon Williams dan Aaron Wan Bissaka.

Dilansir oleh media Manchester Evening News, Solskjaer mengatakan, “Saya mendapatkan pemain bagus. Mereka adalah Harry Maguire, Viktor Lindelof, David de Gea, ketiga pemain ini sangat bagus. Selanjutnya ada Eric Baily yang masuk dan mampu memberikan tantangan kepada lawan”,

“Luke Shaw adalah sosok pemain kelas atas. Dan yang terakhir Aaron, dirinya tidak takut apa-apa. Dirinya terus melakukan yang terbaik dilapangan, terutama saat dipasangkan dengan Kierann McKenna dan Michael Carrick dan pelatih yang membantunya”, tutup Solskjaer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *