Pelatih Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Pelatih Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Tidak dapat dipungkiri, penghasilan pemain sepakbola di klub-klub papan atas dunia memang sangat fantastis, begitu pula dengan gaji yang didapatkan para pelatihnya.

 

Seperti yang kita tahu, menjadi seorang pelatih yang baik tidaklah mudah, perlu otak yang mampu menganalisa setiap momen pertandingan dengan tajam. Tidak hanya itu saja, seorang pelatih juga dituntut untuk mengeluarkan setiap potensi yang ada dalam diri para pemain yang dilatihnya. Wajar saja jika bayaran yang mereka dapat tidak kalah fantastis jika dibandingkan dengan pemainnya. Namun apakah kalian sudah tahu siapa pelatih dengan gaji tertinggi di dunia ?

 

Berikut ini adalah tiga nama pelatih dengan penghasilan tertinggi menurut Sporskeeda :

 

1. Pep Guardiola

 

Ya, pelatih Manchester City ini menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Pep Guardiola mendapatkan bayaran sebesar 20 juta Pounds per tahunnya atau setara dengan 374 miliar Rupiah ! Bayaran yang tinggi itu terbayarkan dengan berhasilnya Manchester City meraih gelar juara Premier League di tahun 2018 silam.

 

2. Marcello Lippi

 

Mungkiin nama Marcello Lippi belum begitu akrab di telinga publik. Ia adalah pelatih Timnas China yang mendapatkan apresiasi dari Football Association setelah berhasil meningkatkan performa TImnas China di kompetisi internasional. Ia mendapatkan gaji sebesar 18 juta Pounds pertahunnya atau sekitar 337 miliar Rupiah.

 

3. Jose Mourinho

 

Meski telah diberhentikan secara resmi dari kursi kepelatihan Manchester United, namun ia masuk kedalam daftar pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia loh ! Penghasilannya mencapai 15 juta Pounds atau sekitar 281 miliar Rupiah pertahunnya. Fantastis bukan ?

 

Itu dia tiga nama pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia, di peringkat keempat ada Mauricio Pochettino dengan penghasilan mencapai 8,5 juta Pounds dan diposisi kelima diisi oleh Jurgen Klopp dengan gaji mencapai 7 juta Pounds pertahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *