Klub Paling Boros Di Bursa Transfer Januari 2019

Klub Paling Boros Di Bursa Transfer Januari 2019

Bursa transfer Januari 2019 telah resmi ditutup. Pembelian pemain baru memang bukan hal baru dalam dunia sepakbola. Meski tidak seramai pada musim panas lalu, namun ada beberapa klub yang cukup menarik perhatian di bursa pemain Januari ini.

 

Berikut ini adalah daftar klub dengan pengeluaran paling banyak di bursa transfer Januari 2019 :

 

1. Chelsea

 

Pada bursa transfer Januari 2019, Chelsea hanya melakukan satu pembelian pemain, yakni Christian Pulisic. Sang pemain didatangkan dengan harga 64 juta Euro dan langsung dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Sebenarnya masih ada satu nama lagi, yakni Gonzalo Higuian. Sayangnya Higuain hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dan Chelsea harus membayar 9 Juta Euro untuk meminjam Higuain hingga akhir musim ini.

 

2. AC Milan

 

Meski sedang berkutat dengan permasalahan Financial Fair Play, tampaknya AC Milan tetap tidak ingin ketinggalan dalam perburuan pemain. Mereka berhasil mendatangkan dua pemain, yakni Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta. Masing-masing pemain harus ditebus dengan harga 35 juta Euro, ini berarti AC Milan harus menggelontorkan dana sekitar 70 juta Euro pada bursa transfer musim Januari ini.

 

3. PSG

 

Sebenarnya tidak mengejutkan jika PSG mampu memboyong pemain mahal, pasalnya mereka adalah klub paling kaya di Prancis. Klub asal Paris tersebut berhasil memboyong Leandro Paredes dari Zenit dengan biaya mencapai 45 juta Euro.

 

4. Bournemouth

 

Tampaknya Eddie Howe terlihat cukup sibuk pada bursa transfer Januari ini. Terbukti dengan kedatangan Nathaniel Clyne dan Dominic Solanke. Namun Nathaniel Clyne hanya berstatus sebagai pemain pinjaman saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *