Prediksi Premier League: Liverpool Jamu West Ham 12 Agustus 2018

Pada hari Minggu 12/8 nanti, Liverpool akan menjamu West Ham pada kompetisi Premier League 2018/19. Pertandingan ini tentunya akan menjadi pertandingan yang menyulitkan bagi West Ham, pasalnya jika dilihat dari atas kertas, pasukan Liverpool memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari mereka. Liverpool juga menjadi klub yang difavoritkan menjadi juara pada musim ini.

 

Seperti yang kita tahu, Liverpool tampil dengan apik pada musim kemarin, terlebih lagi di Liga Champions, dimana mereka berhasil mencapai babak final meski pada akhirnya harus dikalahkan oleh Real Madrid.

 

Namun itu cerita lama, saat ini Liverpool juga sudah mendatangkan beberapa pemain anyar untuk memperkuat skuat mereka. Kita sebut saja Alisson Becker yang akan menjaga gawang Liverpool. Untuk lini penyerangan, Jurgen Klopp tampaknya akan menurunkan Mohamed Salah, Roberto Firmino serta Sadio Mane yang dipercaya dapat memberikan kontribusi nyata pada pertandingan ini.

 

Untuk barisan pertahanan, sebenarnya ada sedikit masalah dimana Dejan Lovren masih diragukan untuk tampil, belum lagi Joel Matip yang saat ini sedang berkutat dengan cedera. Melihat kekosongan dalam lini pertahan tersebut, Joe Gomez dan Virgil Van Dijk mungkin akan dipercaya oleh Klopp untuk menjadi benteng pertahanan Liverpool.

 

Jika melihat kondisi Trent Alexander-Arnold, tampaknya ia juga sudah cukup bugar untuk memulai pertandingan sebagai pemain starter, namun Jordan Henderson harus memulai musim ini dari bangku cadangan. Memang cukup disayangkan.

 

Sedangkan dari pihak West Ham, tampaknya Manuel Pellegrini belum dapat menurunkan Winston Reid, Manuel Lanzini serta Andy Carroll. Pasalnya ketiga pemain tersebut sedang mengalami cedera sehingga Pellegrini hanya bisa memainkan beberapa pemain kuncinya seperti Lukasz Faianski, Felipe Anderson, Andriy Yarmolenko serta Jack Wilshere.

 

Prediksi skor untuk pertandingan Liverpool melawan West Ham :

 

Jika dilihat dari komposisi yang ada serta performa pada pertandingan musim kemarin, Liverpool memang masih difavoritkan untuk menjadi juara. Kemungkinan pertandingan ini akan dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 3 – 0.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: allsportinfo52 on

Tags: , ,