Valverde: Kepergian Ronaldo Seperti Kepergian Iniesta Bagi Barca

Seperti yang kita ketahui, Cristiano Ronaldo memang telah membuat keputusan yang sangat mengejutkan dimana ia memilih untuk hengkang dari Real Madrid dan bergabung bersama Juventus. Kepindahannya tersebut menuai banyak pendapat publik sepakbola, ada yang setuju dengan kepindahannya ada juga yang tidak. Ernesto Valverde selaku pelatih klub Barcelona juga turut memberikan komentar. Menurutnya, kepergian Ronaldo ke Juventus sama seperti kepergian Andres Iniesta ke Jepang.

 

Berbeda dengan Ronaldo, kepergian Iniesta ke klub Jepang tidak begitu mengejutkan. Pasalnya Iniesta sudah memberikan sinyal akan kepindahannya sehingga tidak banyak orang yang terkejut akan kepindahannya.

 

Kepergian Ronaldo dipercaya meninggalkan lubang besar yang harus segera ditangani oleh Madrid. Valverde juga menjelaskan bahwa kontribusi yang diberikan oleh sang pemain sangatlah besar. Sudah ada banyak gelar yang disumbangkan oleh sang mega bintang selama bermain di Real Madrid.

 

 

Saksikan Juga Video Ini

 

 

“Kami tidak bisa menjamin apakah kepergian Ronaldo ke Juventus akan membuat Real Madrid menjadi lemah atau tidak,” jelas Valverde seperti dilansir pihak Goal.

 

“Tetapi satu hal yang pasti dan tidak terbantahkan, yaitu kontribusinya untuk Real Madrid. Semua orang tentu setuju dengan hal ini.”

 

Di mata Valverde, kepergian Ronaldo mirip dengan kepergian Iniesta dari Barca. Valverde juga yakin Real Madrid akan merasa kehilangan pemain yang sudah berjasa bagi klub tersebut.

“Kami pernah merasakan hal yang sama dengan Real Madrid ketika Andres Iniesta memutuskan untuk bergabung dengan klub Jepang.”

 

Selama bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo sudah menyumbangkan banyak gelar di berbagai kompetisi. Bahkan Ronaldo juga menyumbangkan trofi Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: allsportinfo52 on

Tags: ,