Begini Curhatan Mesut Ozil Setelah Putuskan Pensiun Dari Timnas

Pemain gelandang timnas Jerman yang banyak berkontribusi pada kemenangan mereka di tahun 2014 silam adalah Mesut Ozil. Sayangnya sang pemain memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman setelah timnya gagal meraih kemenangan dalam kompetisi Piala Dunia 2018.

 

Pada Piala Dunia 2018 kemarin, memang banyak pihak yang memberikan kritik pedas terhadap performa yang ditunjukkan Ozil selama pertandingan. Bahkan banyak orang yang mempertanyakan loyalitas yang ditunjukkan Ozil. Seperti yang kita tahu, Ozil memiliki dua darah dalam dirinya, yakni darah Jerman dan juga Turki.

 

“Saya memakai jersey Jerman dengan bangga. Tetapi saat ini rasanya berat bagi saya. Keputusan ini memang berat, tetapi saya sudah mempertimbangkan semuanya sebelum mengambil keputusan ini. Saya sudah pastikan akan berhenti dari timnas Jerman,” tulis Ozil melalui Twitter resmi miliknya.

 

Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman, Ini Curhatnya di Twitter

 

Sang pemain merasa kesal karena performa buruknya selalu dikaitkan dengan darah Turki yang ia miliki.

 

“Jika kalian mengkritik saya karena performa buruk saya maka akan saya terima karena saya bukan pemain bola yang sempurna. Tetapi saya tidak bisa terima dengan perkataan media Jerman yang menjelaskan bahwa performa buruk saya dikarenakan saya berdarah Turki.”

 

“Menurut Renhard Grindel dan pendukungnya, satya adalah seorang pemain timnas Jerman saat menang, tetapi ketika Jerman kalah, saya dianggap sebagai imigran. Saya lahir dan besar di Jerman. Saya juga belajar di Jerman, saya adalah orang Jerman. Saya bingung mengapa semua orang beranggapan bahwa saya bukanlah orang Jerman.”

 

Melihat keputusan yang ia buat, banyak pro dan kontra. Tidak sedikit orang yang memberikan dukungan dan tidak sedikit juga yang memberikan cacian terkait keputusannya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: allsportinfo52 on

Tags: , ,