Alisson Becker Resmi Bergabung Dengan Liverpool

Liverpool baru saja mengkonfirmasikan kedatangan pemain baru mereka, Alisson Becker. Pihak Liverpool juga telah mengumumkan bahwa proses transfer sang pemain juga telah rampung. Alisson Becker merupakan pemain penjaga gawang yang didatangkan Liverpool dari klub AS Roma.

Melalui halaman resmi Liverpool, pihak klub menjelaskan bahwa Alisson sudah sepakat untuk mendatangani kontrak bermain bersama Liverpool. Sang pemain nantinya akan menjalani sejumlah tes medis dan beberapa hal lainnya setelah menyelesaikan proses transfer.

Belum ada klarifikasi resmi dari pihak Liverpool terkait harga yang harus dibayarkan untuk mendatangkan sang pemain. Tetapi menurut lansiran berbagai media, Liverpool harus membayar sekitar 70 juta Euro dan tambahan 5 juta Euro sebagai bonus untuk dapat mendatangkan sang kiper ke Anfield.

Liverpool Resmi Boyong Alisson Becker dari Roma

Setelah memutuskan untuk bermain bersama Liverpool, Alisson mengatakan bahwa keputusannya tersebut merupakan langkah yang amat penting bagi dirinya. Tentunya bermain di kompetisi tertinggi di Inggris akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda ketimbang saat ia bermain di AS Roma dulu.

 

“Tentunya saya senang dengan keputusan ini. Bagi saya, dapat bermain di kompetisi tertinggi Inggris seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga gawang Liverpool.”

“Ini adalah langkah yang besar dalam hidup saya. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub ini.”

Keputusan Liverpool untuk mendatangkan Alisson tentunya berdampak besar bagi Danny Ward. Ini dikarenakan ia harus rela dilepaskan ke klub Leicester City. Menurut kabar yang beredar dari media yang sama, Liverpool mendapatkan 10 juta Euro dari penjualan Ward ke Leicester.

 

Simon Mignolet juga kabarnya akan hengkang dari klub, tetapi belum ada pernyataan resmi dari klub maupun Mignolet terkait kabar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: allsportinfo52 on

Tags: , ,