Ini Dia Blunder Paling Memorable Di Kompetisi Piala Dunia

Belum lama ini timnas Argentina harus tertunduk lesu usai dibantai habis-habisan oleh tim kuda hitam, Kroasia. Dosa besar yang paling mendapatkan banyak perhatian publik adalah blunder yang dilakukan oleh kiper Willy Caballero.

Sebenarnya blunder dalam ajang kompetisi Piala Dunia sudah sering terjadi, bukan hanya Caballero saja yang melakukan blunder, bahkan pada kompetisi Piala Dunia tahun lawas juga banyak pemain yang melakukan blunder. Mau tahu blunder paling memorable yang pernah dilakukan oleh pemain di Piala Dunia ?

Salah satu pemain yang melakukan blunder fatal adalah Rene Higuita. Kiper ini bermain untuk timnas Kolombia dan memiliki tren tendangan kalajengking. Sayangnya Rene melakukan blunder yang fatal saat melawan Kamerun pada Piala Dunia 1966 silam. Sang kiper dengan pedenya mengontrol bola jauh diluar area pinalti, sayangnya bola yang ia kontrol berhasil direbut oleh Roger Milla dan berbuah gol. Sungguh blunder yang memalukan.

Peter Shilton juga melakukan blunder di ajang kompetisi Piala Dunia 1990. Peter bermain untuk timnas Inggris. Pada pertandingan melawan Italia, Peter yang dengan santainya mengontrol bola didepan gawang berhasil direbut oleh Roberto Baggio dan berjung pada gol bagi timnas Italia. Lagi-lagi blunder fatal yang memalukan. Entah apa yang ada dipikiran Peter hingga ia berani memainkan bola didepan gawang saat kompetisi Piala Dunia.

Robert Green yang menjadi kiper timnas Inggris di Piala Dunia 2010 juga melakukan hal yang sama. Entah mengapa banyak sekali kiper Inggris yang melakukan blunder pada kompetisi Piala Dunia. Green yang mendapatkan kepercayaan dari Fabio Capello pada pertandingan melawan Amerika Serikat justru gagal mengamankan bola yang dilesatkan oleh Clint Dempsey. Bola yang gagal ditangkap bergulir dengan mudahnya kedalam jaring gawang yang ia jaga. Berkat blundernya itu, Amerika Serikat berhasil mencuri 1 gol dari mereka. Sungguh blunder yang memalukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: allsportinfo52 on